10.24.2009

Cara Mengganti Gambar di Atas Header

Udah lamaaaaaaaaa bgt q ga posting nih, ni q bru ja mengganti gambar di atas header, mau ga caranya, caranya mudah baget lo.

Tapi sayangnya trik ini hanya berguna bagi blog yang sudah ada gambar headernya saja.....

jika kita akan mengganti gambar di atas header itu artinya kita juga harus mengganti alamat gambar dengan alamat gambar yang kita punya sendiri di HTML blog kita.

Caranya :
Arahkan mouse ke gambar header blog.
Klik kanan dan pilih lihat gambar latar belakang / view background image.









nah begitulah sekiranya gambar yang akan kita ganti.
nah trus copy alamat header yang akan kamu ganti.
contohnya seperti alamat header saya










dan sekarang kita sudah dapet alamat headernya... Terus login ke blogger kamu jangan ke blogger orang lain.
pilih tata letak > edit HTML > conterng .
dan langsung saja kita cari alamat header tadi, untuk lebih mudah mencarinya silahkan tekan [CTRL + F] dan paste alamat header tadi.........
udah ketemu pa belum nih????
Alhamdllah sudah.
kalau sudah di tahan dulu ntar kabur lo,
sekarang bukalah halaman tab baru, dan sekarang kita siapin dulu gambar mana yang akan menggantikan header tadi dan jangan lupa kita upload gambar tadi...
kalo aku si upload di photobucket.com






copi alamat gambar yg telah di upload pada Direct Link
nah.....sekarang kita sudah dapat alamat gambar kita.
pada tahap terahir...
kita kembali ke HTML blog kita tadi
ganti alamat header yang pertama tadi dengan alamat gambar yang barusan kita upload...
selesai deh, ehhhhhhhhh belum
masih ada satu lagi lho....
simpan dulu baru selesai.heeeeee
dan liatlah hasil kerja kalian, dan kalo gambarnya kekecilan maka kita harus cari gambar yg agak besar, supaya pas gitu....
semoga berhasil.

3 komentar:

  1. nice post sobat, thanks ya atas sharingnya
    kalau bikin gambar di header gimana caranya sobat
    ditunggu ya post nya

    BalasHapus
  2. ya sma2 boss....d tunggu ja post'y bos.

    BalasHapus
  3. sippp... trims atas tutornya sob... keep share ok... ^_^

    BalasHapus

Jangan Lupa'y masuk Follow